HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Pengurus Besar HMI Resmi Dilantik HMINews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) MPO periode 2018-2020 resmi dilantik di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2018) lalu. Dalam pelantikan tersebut, Pengurus PB HMI dikukuhkan langsung oleh Ketua...
  • Masyarakat Papua Sambut Hangat Kongres HMI ke-31 HMINEWS.COM – Kongres HMI ke-31 sukses dibuka di gedung Aimas Convention Centre (ACC) kabupaten Sorong pada Minggu 28 Januri 2018. Kongres kali ini mengangkat tema “HMI untuk umat dan bangsa; merawat generasi...
  • Pancasila dan Pembubaran Ormas Radikal Belakangan ini wacana pembubaran organisasi yang (dianggap) menentang Pancasila ramai dibicarakan. Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Mei, usai memberi sambutan dalam acara Mukernas dan Halaqah Nasional Himpunan Pengusaha Nahdliyin di Pondok Pesantren As-Tsaqafah, Jakarta menyampaikan bahwa wacana pembubaran itu sedang dikalkulasi oleh menkopolhukam....
  • PB HMI Sambut Baik Vonis Terhadap Ahok HMINEWS.COM, Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Majelis Hakim terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapat tanggapan dari PB HMI MPO. Direktur Eksekutif Lembaga Kekaryaan Bantuan Hukum (LKBH) PB HMI,...
  • Solusi Ideal Stagnasi Pendidikan Indonesia Suatu hari di tahun 2017, seorang guru yang ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, untuk mengajar di sebuah daerah perbatasan Indonesia – Malaysia di daratan Kalimantan, merekam empat...

Tangkap Boediono, Lengserkan SBY

September 22
03:14 2011

HMINEWS – Di Jakarta, Wakil Presiden Boediono didemo ribuan massa. Di Jambi, Presiden SBY pun mengalami hal yang sama. SBY didemo mahasiswa.

Siang tadi (Rabu, 21/9), sekitar pukul 11.00 WIB, di depan Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, ribuan massa mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap Boediono. Saat menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI), Boediono disebut-sebut sebagai orang yang paling bertanggungjawab dalam pengucuruan dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun kepada Bank Century.

Di saat yang bersamaan, sekitar pukul 10.00 WIB, Presiden SBY tiba di Jambi. Di Jambi, SBY direncanakan melepas burung kutilang sebanyak 2.160 ekor, membuka Munas Tarbiyah Islamiyah, dan upacara mendapatkan gelar adat melayu Jambi.

Sesampai tiba di Jambi, SBY juga disambut oleh demo mahasiswa. Aksi ini digawangi oleh berbagai organisasi mahasiswa seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), , Lingkar Jambi, Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)l, Liga Mahasiswa Nasional untuk Denokrasi (LMND), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), aktivis HMI dan lain-lain.

Mahasiswa itu mendesak agar SBY-Boediono segera mundur. Mereka juga mendesak pemerintah Jambi membatalkan gelar adat yang akan diberikan kepada Presiden SBY.

Tidak ada pilihan bagi penegak hukum, terutama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat ini kecuali segera menangkap mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono.

Demikian ditegaskan Direktur Eksekutif Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3I), Tom Pasaribu, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Rabu, 21/9).

Pernyataan Tom ini terkait dengan aksi ribuan massa di depan Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, siang ini. Para demonstran itu mendesak penegak hukum untuk segera menyeret Boediono.

Menurut Tom, Boediono sudah jelas-jelas terbukti bersalah dalam skandal Century sebagaimana temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Boediono juga yang terus merampok uang negara dengan berlindung di balik Peraturan Bank Indonesia (PBI).

“Boediono harus ditangkap sekarang juga. Kita lepaskan dulu posisi dia sebagai lambang negara sebagai Wapres karena dia merampok ketika jadi gubernur BI,” tegas Tom.

Bila KPK tidak juga menangkap Boediono, maka kata Tom hal itu menunjukkan dua indikasi. Pertama, pimpinan KPK sudah bermain di wilayah politik praktis.

“Atau mereka kebagian dari dana Century,” demikian Tom.[rima]

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

3 Comments

  1. north face womens
    north face womens January 05, 03:29

    I think other site proprietors should take this website as an model, very clean and wonderful user friendly style and design, as well as the content. You’re an expert in this topic!

    Reply to this comment
  2. samsung galaxy unlocked
    samsung galaxy unlocked July 06, 15:43

    I do agree with all the concepts you’ve offered for your post. They’re really convincing and will definitely work. Nonetheless, the posts are too brief for novices. May you please lengthen them a bit from next time? Thanks for the post.

    Reply to this comment
  3. Jeramy
    Jeramy March 29, 05:24

    En el primero no hay juicio, y los cónyuges sólo precisan un abogado y un procurador.

    Reply to this comment

Write a Comment