HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Tangkap Boediono, Lengserkan SBY

September 22
03:14 2011

HMINEWS – Di Jakarta, Wakil Presiden Boediono didemo ribuan massa. Di Jambi, Presiden SBY pun mengalami hal yang sama. SBY didemo mahasiswa.

Siang tadi (Rabu, 21/9), sekitar pukul 11.00 WIB, di depan Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, ribuan massa mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menangkap Boediono. Saat menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI), Boediono disebut-sebut sebagai orang yang paling bertanggungjawab dalam pengucuruan dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun kepada Bank Century.

Di saat yang bersamaan, sekitar pukul 10.00 WIB, Presiden SBY tiba di Jambi. Di Jambi, SBY direncanakan melepas burung kutilang sebanyak 2.160 ekor, membuka Munas Tarbiyah Islamiyah, dan upacara mendapatkan gelar adat melayu Jambi.

Sesampai tiba di Jambi, SBY juga disambut oleh demo mahasiswa. Aksi ini digawangi oleh berbagai organisasi mahasiswa seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), , Lingkar Jambi, Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)l, Liga Mahasiswa Nasional untuk Denokrasi (LMND), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), aktivis HMI dan lain-lain.

Mahasiswa itu mendesak agar SBY-Boediono segera mundur. Mereka juga mendesak pemerintah Jambi membatalkan gelar adat yang akan diberikan kepada Presiden SBY.

Tidak ada pilihan bagi penegak hukum, terutama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat ini kecuali segera menangkap mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono.

Demikian ditegaskan Direktur Eksekutif Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3I), Tom Pasaribu, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Rabu, 21/9).

Pernyataan Tom ini terkait dengan aksi ribuan massa di depan Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, siang ini. Para demonstran itu mendesak penegak hukum untuk segera menyeret Boediono.

Menurut Tom, Boediono sudah jelas-jelas terbukti bersalah dalam skandal Century sebagaimana temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Boediono juga yang terus merampok uang negara dengan berlindung di balik Peraturan Bank Indonesia (PBI).

“Boediono harus ditangkap sekarang juga. Kita lepaskan dulu posisi dia sebagai lambang negara sebagai Wapres karena dia merampok ketika jadi gubernur BI,” tegas Tom.

Bila KPK tidak juga menangkap Boediono, maka kata Tom hal itu menunjukkan dua indikasi. Pertama, pimpinan KPK sudah bermain di wilayah politik praktis.

“Atau mereka kebagian dari dana Century,” demikian Tom.[rima]

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

3 Comments

  1. north face womens
    north face womens January 05, 03:29

    I think other site proprietors should take this website as an model, very clean and wonderful user friendly style and design, as well as the content. You’re an expert in this topic!

    Reply to this comment
  2. samsung galaxy unlocked
    samsung galaxy unlocked July 06, 15:43

    I do agree with all the concepts you’ve offered for your post. They’re really convincing and will definitely work. Nonetheless, the posts are too brief for novices. May you please lengthen them a bit from next time? Thanks for the post.

    Reply to this comment
  3. Jeramy
    Jeramy March 29, 05:24

    En el primero no hay juicio, y los cónyuges sólo precisan un abogado y un procurador.

    Reply to this comment

Write a Comment