HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Anas Hidup Mewah, Darimana Uangnya?

July 22
08:10 2011

HMINEWS – Tak hanya memberikan komentar melalui wawancara khusus dengan dua stasiun televisi swasta nasional. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin juga sempat memberikan komentar melalui blackberry messenger kepada salah seorang wartawan yang kemudian dipersilahkan untuk dikutip, Kamis (21/07/2011).

Nazaruddin kemudian menegaskan apa yang ia katakan, benar adanya, tanpa ada unsur fitnah apapun. Ia kemudian menegaskan, Anas-lah yang selama ini menjadi aktor dibalik berbagai aksinya yang bisa dilihat dari pundit-pundi dan harta kekayaan Anas Urbaningrum selama menjadi Ketum Demokrat.

“Ini sekedar bahan renungan saja, kalau saya dikatakan memfitnah Anas, darimana Anas bisa memiliki beberapa rumah dengan harga puluhan miliar rupiah? Darimana Anas bisa memiliki mobil-mobil mewah seharga miliaran rupiah satu mobilnya? Apakah masyarakat berpikir uang itu hasil halal dari jerih payahnya? Sekali lagi saya hanya membuka fakta saja,” kata Nazaruddin.

Anas, menurut Nazaruddin bukanlah pengusaha seperti Aburizal Bakrie atau Setya Novanto (red ketua umum dan bendahara umum Partai Golkar). Dengan gajinya sebagai anggota DPR selama hanya satu tahun, mustahil kata Nazaruddin, Anas bisa memiliki kekayaan itu semua.

“Coba tanyakan sama Anas darimana dia mendapatkan uang untuk membeli semuanya itu (rumah puluhan miliar rupiah dan banyak mobil mewah?),” kata Nazaruddin.

Dengan fakta seperti ini saja, KPK, lanjut Nazaruddin tak berbuat apa-apa terhadap Anas. “Selama pimpinan KPK ini dijabat oleh orang-orang yang sudah melakukan deal-deal dengan Anas, maka KPK tidak akan pernah memeriksa Anas,” Nazaruddin menegaskan.

“Segala pola dan system bagaimana proyek APBN itu didapatkan Anas yang atur. Saya hanya menjalankan saja,” katanya lagi.

Dari beberapa sumber yang dihimpun, Anas Urbaningrum memiliki beberapa kendaraan super mewah. Antara lain, Toyota Velfire, Range Rover, Land Cruiser, Toyota Alpard dan Hummer. Anas kemudian terungkap, membeli 4 rumah di sekeling rumah lamanya yang dirobohkannya untuk dibangun baru kembali.[]tribun/ian

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

7 Comments

  1. agus srimuladi
    agus srimuladi July 23, 00:20

    salam

    pertanyaannya anak2 MPO kena cipratannya gak kira2 ini…
    sebuah pertanyaan yang tdk hanya wajib dijawab… 🙂

    Reply to this comment
  2. H Nandar Bgr
    H Nandar Bgr July 26, 17:51

    Saya lebih percaya ucapan Bpk Nazarudin daripada ucapan anas urbaningrum…

    Reply to this comment
  3. moneristo sirait
    moneristo sirait August 23, 21:50

    Sudah sangat banyak Orang Indonesia melupakan betapa pejuang mengorbankan segalanya merebut kemerdekaan.Korban tenaga waktu perasaan harta bahkan nyawa.Sekarang ?Baca sendirilah kawan.

    Reply to this comment
  4. Profitclicking
    Profitclicking December 13, 02:15

    Maju terus kawan-kawan hmi di pb, semoga bisa menularkan kepada cabang-cabang seluruh indonesia

    Reply to this comment
  5. Jaino
    Jaino December 15, 00:25

    Kader HMI saat ini sudah rusak moralnya, coba lihat pengurus HMI-MPO diwilayah timur khusus manado, banyak yang pacaran berdua-duaan dengan pacarnya. Ini sangat memalukan…. Apakah layak?

    Reply to this comment
  6. HMI Tual
    HMI Tual December 15, 00:29

    Banyak juga kader HMI-MPO yang sok suci, tapi moralnya ambrruk, ini jadi koreksi kita bersama.

    Reply to this comment

Write a Comment