HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Pendiri Saling Sapa, Siswa SMP Beri Kuliah Umum di ITB

February 11
16:37 2011

Bocah SMP Beri Kuliah Umum di ITB!

HMINEWS- Seorang siswa SMP di Bandung, Jawa Barat berhasil menciptakan jejaring sosial. Bahkan, saat ini karya tersebut telah diakses di 47 negara seluruh dunia.

Berhubung pergaulan melalui jejaring sosial saat ini sedang nge-trend di tengah masyarakat. Hal inilah yang mendasari Muhammad Yahya Harlan, siswa SMP kelas I Sekolah Alam Bandung untuk menciptakan jejaring sosial dengan nama salingsapa.com.

Proses pembuatan jejaring sosial ini hanya satu bulan. Yahya mencoba membuat fitur-fitur menarik untuk melengkapi jejaring sosial karyanya. Berbeda dengan jejaring sosial lainnya, salingsapa.com ditujukan untuk mengajak kebaikan.

Sejak diluncurkan dua minggu lalu, pengguna salingsapa.com sudah mencapai 5500 dan diakses oleh 47 negara di dunia, seperti Amerika Serikat, Belanda, Norwegia dan Malaysia.

Orang tua Yahya menyebutkan, minat dan bakat bahwa anaknya pada komputer telah terlihat sejak berusia tiga tahun. Karena karyanya ini, Yahya diminta mengisi kuliah umum dihadapan sejumlah dosen dan mahasiswa ITB, Bandung. []ian

Sumber : tvone

About Author

Redaksi

Redaksi

Related Articles

15 Comments

  1. Ibrahim Lathini
    Ibrahim Lathini February 12, 20:06

    dari salingsapa.com : Mohon maaf untuk sementara Salingsapa.com tidak bisa diakses karena banyaknya trafik yang masuk. Silahkan Refresh browser anda atau kunjungi kami beberapa saat lagi. Terima Kasih.
    —> wah tandanya banyak yang minat nih .. 😀

    Reply to this comment
  2. Online Strategy
    Online Strategy February 20, 01:41

    bukan pembuat kale….. gan………………..
    kalo pembuat tuh hasil coding sendiri
    ini mah…………..tinggal ngisntal sendiri pakek http://www.jcow.net/

    hati2 mas kalo nulis informasi……………….
    kasian dya mash anak kecil sudah diexpose

    g tega juga baca dya dikaskus jadi bahan cemooh, siyahya dibilang pembohong

    Reply to this comment
  3. Doel
    Doel February 20, 07:24

    masalah pembuat atau bukan gak usah dipersoalkan…
    yang penting anak smp kelas 1 udah bsa ngutak-ngatik komputer dan
    hasilnya bisa diakses oleh seluruh dunia… itu udah membanggakan banget
    untuk indonesia… jadi untuk agan-agan yg di kaskus atau forum lainnya
    Mari kita bangga jadi anak indonesia yang berprestasi…
    ambil sisi positifnya… buang prasangka-prasangka negatif…
    Supaya kita bisa tunjukkan ke dunia, Kalau INDONESIA BISA…

    Reply to this comment
  4. arief
    arief February 23, 02:45

    kebiasaan di indonesia adalah adanya saling iri dan dengki dengan keberhasilan orang lain…apa lagi ini anak smp..tentu saja men-down kan mereka mereka yang lebih berkompeten di bidangnya tapi belum ada karyanya….kasihan juga ni…karya yang dunia sudah ikut menikmatinya bahkan orang amerika…tapi di rendahkan oleh orang di negri sendiri gara gara ke smp annya….

    Reply to this comment
  5. Reki
    Reki February 26, 09:49

    SANGAT MEMALUKAN, ANAK2 INDONESIA BISANYA CUMA MENJIPLAK HASIL KARYA DARI ORANG LUAR, EHH DIANGGAP HASIL KARYA SENDIRI, UHHHH MEMALUKAN, SANGAT MEMALUKAN !!!

    AKU SETUJU DENGAN PERNYATAAN ONLINE STRATEGY !!!

    Reply to this comment
  6. sajidin
    sajidin February 26, 21:32

    Klo aku sih, apa sih yang ga mungkin di dunia ni , pasti mungkin, karna suatu bakat atau prestasi tu sudah terlihat sbelum lahir, sudah di catat oleh sang pencipta , kita tinggal mengembangkan ja, suatu karya tak melihat tua atau muda, yang muda bisa ja berprestasi, kita harus bangga jadi orang indonesi, kita buktiin pada dunnya bahwa kita mampu ,

    Reply to this comment
  7. gigih
    gigih March 07, 17:45

    Kalau saya sih sangat bangga dengan hasil karya anak tsb. dan andai itu anak Anda, pasti Anda sekarang sangat menghargai dan juga bangga akan karya anak Anda tersebut.

    Reply to this comment
  8. tiarbero
    tiarbero March 28, 23:50

    inilah kebiasaan bangsa indonesia yang kayaknya nggak mungkin bisa maju…. karna sesama warga negara saja lebih suka menjatuhkan martabat negara ini di mata dunia. sehingga menimbulkan tanggapan negatif dari negara lain. pantas kalo indonesia ini selalu dianggap lemah oleh negara lain bahkan orang yang mengerti bisanya cuma ngomong doang tapi gak ada prestasi yang membanggakan buat bangsa. buat ane, ane salut ama karya anak ini udah bisa kasih karya menarik walupun di sepelekan oleh segelintir orang orang yang kagak mau disaingin alias raja dengki………. he he he he

    Reply to this comment
  9. bangga indonesia
    bangga indonesia April 08, 08:24

    bagaimana bangsa ini bisa maju kalo rakyatnya sendiri tidak bangga sama bangsa nya sendiri, perkara itu menjiplak, mencontek atau lain sebagainya itu urusan pribadi masing masing…..
    contohnya china, bisa besar karena banyak “mencontek” _ positif_kalo anda bisa nyontek silakan, nyontek itu tidak selalu diidentifikasikan negatif, itu bisa saja keteledoran, ke cerdikan, kecerdasan, dsb.
    salut buat ke cerdasan dan kecerdikan yahya dan para pelagiat lain atas karya karyanya.
    selanjutnya bagaimana anda menyikapinya…..

    Reply to this comment
  10. addler
    addler April 16, 08:25

    Itu berita tentang” beri kuliah umum di itb” kenapa cuma satu kalimat saja. Bukannya judulnya itu.
    Bukti kuliahnya, waktu dan lain-lain kemana. Bisa saja cuma selingan saja kan.
    Saya anak ITB dan belum pernah liat ada poster atau apa yang mempublikasikan kuliah umumnya dia.
    Jangan beri berita yang ga jelas donx. Jgn2 palsu.

    Well, saya salut karena dia berani. Banyak anak indonesia yang bisa (ngoding sendiri malah
    bukan cuma pake framework orang), tapi males karena sibuk atau ga berani (takut dihina, takut
    dibilang jiplak, taku ga populer, dll)

    Reply to this comment
  11. eling
    eling November 26, 11:50

    ga usah ngributin,buat atau memodifikasi, yg penting bila mmng bermanfaat ya mari kta sama” manfaatkan. FB yg buat emak aye aja ga pd ribut kan,ttp asyik pd fb nan kan? gt aja lah, drpd mencemooh dan/ mengkritisi yg tdk/ krng pas untk dikiritisi.

    Reply to this comment
  12. zlumber jay
    zlumber jay October 05, 07:37

    Orang di luar dunia koding pasti salut, berdecak kagum karena tidak memahami proses membuat website. Penggemar koding, pasti salut sama dia jika tidak mengklaim karya milik orang yang dia beli untuk diinstall. Ibarat anda membeli website instalan lalu anda bilang yang membuat??? mual aku. Pembohong berat,

    Reply to this comment
  13. batali banang
    batali banang March 23, 05:06

    yang penting dia berani menungakan ide.y…yang mana sangat bermanfaat bagi orang banyak

    Reply to this comment
  14. gulama'
    gulama' October 11, 21:56

    orang-orang sukses, cemooh dan makian menjadi saertifikat utama bagi mereka..
    jangan dihiraukan gan, bawa SELLLOOOOOWWWW…
    syirik tanda tak mampu gan..

    Reply to this comment

Write a Comment