HMINEWS.COM

 Breaking News
  • Gempa Sulteng, PB HMI Buka Posko dan Instruksikan Aksi Nasional HMINEWS.COM- Bencana gempa dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi Tengah Terbatas Palu dan Donggala telah menelan korban jiwa dan sampai saat ini terus bertambah. Ketua UmumPengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam...
  • Kohati Pekanbaru Rayakan HUT RI ke 73 bersama anak Panti   HMINEWS.COM- Korp HMI-wati (Kohati) cabang Pekanbaru meyarakan HUT RI -73 bersama anak-anak panti asuhan Al-hasanah di Pandau Pekanbaru pada 18-19 Agustus 2018  Ini merupakan kesekian waktu Kohati cabang Pekanbaru,...
  • Vakum sejak 2011, Pengurus HMI Cabang Jepara Akhirnya Dilantik HMINEWS.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jepara periode 2018-2019 sukses menggelar pelantikan pada Sabtu (28/7/2018) bertempat di gedung Shima Jepara, Jawa Tengah. Sebanyak 17 orang pengurus HMI Cabang Jepara...
  • OTT Kalapas dan Praktek Permisif Masif di Lembaga Pemasyarakatan Oleh: Zunnur Roin * OPINI, HMINEWS.COM -Konferensi Nasional Kepenjaraan d i Lembang Bandung, Tanggal 27 April 1964 telah mengubah wajah penghukuman terhadap narapidana di negeri ini. Konferensi tersebut diikuti oleh...
  • ‘Mahalnya’ Demokrasi Kita   Oleh: Laode Yayan * HMINEWS.COM-Betapa mahalnya demokrasi kita saat ini. Untuk pemilu legislatif, ada kelompok yang menghasilkan uang sebanyak mungkin untuk setiap calon legislatifnya.  Demokrasi tidak sebatas pemilu yang...

Siapkan Kamera, Potret Semangatnya !!!

March 19
02:00 2010

Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, semangat membangun Bangsa melalui pendidikan layak diapresiasikan dalam sebuah kreasi foto terbaik hasil karya anak bangsa.

Ayo Ikuti, Lomba Foto Astra 2010.

Tema : “Potret Optimisme Pendidikan di Indonesia”

Obyek Foto menggambarkan sebuah potret pendidikan di Indonesia, semangat mencerdaskan bangsa serta keingintahuan yang tinngi, kritik sosial yang membangun dan tidak hanya terbatas pada aktivitas pendidikan di bangku sekolah.

Hadiah Lomba Foto Astra 2010 :

Kategori Peserta Umum
Juara I : 1 Motor Honda Blade
Juara II : 1 Kamera Canon EOS 500D
Juara III : 1 Kamera Canon PS G11
Juara Harapan untuk 2 Orang @1 Printer Canon iX 5000
Juara Favorit untuk 5 Orang @1 Tas kamera Lowepro

Kategori Peserta Wartawan
Juara I : 1 Motor Honda Blade
Juara II : 1 Kamera Canon EOS 500D
Juara III : 1 Kamera Canon PS G11
Juara Harapan untuk 2 Orang @1 Printer Canon iX 5000
Juara Favorit untuk 5 Orang @1 Tas kamera Lowepro

Pajak ditanggung pemenang

Periode lomba : 22 Februari — 2 Mei 2010

Syarat dan Ketentuan

Umum :
1. Peserta lomba untuk kategori Umum adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di seluruh Witayah Kesatuan Republik Indonesia. Untuk kategori Wartawan adalah Wartawan Indonesia yang bekerja di media massa lokal, nasional, dan kantor berita asing atau Wartawan lepas yang bekerla untuk media cetak/online, elektronik di seluruh Indonesia.
2. Pemotretan dilakukan dengan kamera digital tanpa dibatasi jenisnya.
3. Satu peserta dapat menyerahkan maksimal 3 (tiga) foto digital yang diserahkan dalam bentuk file berformat JPEG dengan resolusi minimal 300dpi (high-resolution). Peserta Juga wallb menyertakan file aslinya dalam bentuk RAW/TIF.
4. Foto diserahkan dalam bentuk CD dengan menyertakan hasil cetakan foto masing-masing ukuran 4R.
5. Foto merupakan hasil karya selama tahun 2009 sampal dengan 2010 (1 Januari 2009 — 2 Mei 2010).
6. Seluruh konten yang ada di dalam hasil foto merupakan tanggung jawab dari fotografer, termasuk di dalamnya apabila menggunakan model/properti dan/atau model/ properti yang disertakan dalam Lomba Foto Astra ini. Panitla Lomba Foto Astra bebas dari tuntutan pemilik properti dan/atau model yang disertakan dalam Lomba Foto Astra ini.
7. Foto harus sesuai dengan norma-norma dan peraturan yang berlaku di Masyarakat. Foto tidak boleh mengandung unsur SARA, pornografi, sadisme dan sarkasme.
8. Masing-musing peserta hanya berhak atas 1 (satu) pemenang. Penilaian akan didasarkan atas nilai tertinggi dari Foto-Foto yang diajukan peserta dalam hal peserta mengirim lebih dari 1 (satu) foto.
9. Foto merupakan hasil karya sendiri dan dilarang mengirim foto dengan memakai nama atau alamat orang lain yang dibuktikan dengan melampirkan surat pernyataan. Peserta yang mengirimkan foto dengan nama orang lain akan dikenakan sanksi diskualifikasi sebagai peserta lomba foto tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
10. Foto belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menang dalam perlombaan atau kompetisl apapun. Khusus untuk kategori peserta Wartawan, Foto belum pernah dimuat di media cetak /elektronik.
11. Setiap peserta wajib menuliskan judul Foto beserta deskripsi Foto, kategori peserta, nama lengkap, fotocopy KTP/SIM/KartuPelajar/Paspor dan nomor telepon/HP yang dapat dihubungi pada selembar kertas dan ditempelkan di bagian belakang setiap cetakan foto. Khusus peseta kategorl Wartawan, harus menyertakan fotocopy ID Pers.

12. Karya Foto (cetak 4R & CD) diterima Panitia paling Lambat tanggal 2 Mei 2010 jam 16.30 WIB di :

Panitia Lomba Foto Astra 2010
Sekretariat SATU Indonesia
PT Astra International Tbk
Jalan Gaya Motor Raya No 8, Sunter II Jakarta 14330
Indonesia

13. Semua foto-foto yang masuk dalam Lomba Foto Astra 2010 ini menjadi hak milik PT Astra International Tbk dan berhak digunakan untuk kepentingan promosi dan publikasi PT Astra International Tbk dalam bentuk apapun, terhitung sejak diterimanya Foto.
14. Peserta menyatakan tunduk pada seluruh ketentuan yang berlaku dalam Lomba Foto Astra 2010 ini.
15. Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak, sah, dan tidak dapat diganggu gugat.
16. Pengumuman pemenang : 20 Mei 2010 di www.satu-indonesia.com

Teknis : (1) Olah digital yang diperbolehkan hanya sebatas Contrast, Hue, Groping, Dodging, Burning, Saturation, Level, Curve, Noise Reduction / Dust Removing. (2) Tidak diperkenankan mencantumkan unsur non fotografis pada foto, misalnya tanda tangan, digital frame, dan atau gambar datam bentuk apapun. (3) Manipulasi foto seperti penggabungan (montase) tidak diperkenankan dan data exif harus tetap terjaga / tidak ada pengubahan data-data vital pada foto.

    About Author

    Redaksi

    Redaksi

    Related Articles

    0 Comments

    No Comments Yet!

    There are no comments at the moment, do you want to add one?

    Write a comment

    Write a Comment